2 Mar 2014

Singkatan - Singkatan Pada SMS

SINKATAN

Singkatan adalah suatu kalimat yang terdiri dari 2 atau lebih kata yang kemudian di singkat. singkatan pada umumnya digunakan sebagian orang untuk mengevisiensikan kalimat yang panjang. singkatan pun digunakan pada orang yang memiliki predikat atau pangkat seperti PROFESSOR menjadi Prof , DOKTOR menjadi Dr.


10 SINGKATAN YANG SERING DI GUNAKAN PADA SMS

- Ass 
Ass kepanjangan dari Assalamu alaikum wr. wb. singkatan ini paling sering di pakai remaja ketika mengirim sms antara teman. singkatan lain dari Ass yaitu Samlek yang juga berarti salam atau Assalamu alaikum wr.wb

- Wass
Sama seperti Ass yaitu Wass kepanjangan dari waalaikum salam wr.wb. singkatan ini juga paling sering di gunakan. kata ini di gunakan ketika seseorang membalas sms temannya yang tertuliskan Ass lalu membalas dengan Wass

- So
So kepanjangan dari Soalnya atau soal. singkatan ini di pakai sebagian besar remaja ketika menjawab pertanyaan dari teman. Sebagian orang juga tidak mengerti dan tahu kepanjangan dari So apalagi pada kalangan orang tua.

- Z
 Z kepanjangan dari Saya. kata ini juga sering digunakan dan tidak lasim lagi untuk para remaja. selain Z biasanya singkatan juga disingkat menjadi Sy.

- Bdw
Bdw kepanjangan dari bay the we juga paling sering digunakan dalam mengirim sms kepada teman sebaya.

- Sbb
Sbb kepanjangan dari sorry baru balas. singkatan ini di gunakan ketika seseorang terlambat membalas sms atau lupa membalas sms dari teman atau pacar.

- X
X kepanjangan dari nya. singkatan ini digunakan pada saat diakhir kalimat terdapat kata nya maka akan di singkat menjadi x atau .a .

- A
A adalah kepanjangan dari iya. selain A biasanya menggunakan singkatan Ea atau Ia. 

- D
D singkatan dari di. ketika mengirim sms dengan tek sadar sering menulis singkatan D pada sms. seperti D mana, 

- N
N singkatan dari dan. singkatan dari n atau mengganti kata dan menjadi End.

selain dari ke 10 singkatan tersebut masih banyak singkatan-singkatan yang sering digunakan remaja dalam mengirim sms. 

Load disqus comments

0 komentar