30 Jun 2014

3 Perkara Seorang Umat Islam Berpuasa

Di bulan yang suci ini, adalah bulan penuh pengampunan. di dalam satu tahun, kita hanya dapat merasakan satu bulan ramadhan. di mana bulan ramadhan adalah bulan penghapusan dosa. manusia yang masuk agama allah yaitu agama islam sangatlah beruntung karena pada agama allah manusia telah di janjikan surga oleh Allah SWT bagi yang melaksanakan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. 
Berpuasa di bulan ramadhan hukumnya wajib dan harus kita laksanakann. ada beberapa perkara/ alasan mengapa seseorang umat muslim berpuasa di bulan ramadhan diantaranya yaitu :



1. Kewajiban
Seorang umat muslim yang mengaku beragama islam melaksanakan puasa 30 hari tanpa makan dan minum karna alasan puasa adalah kewajiban. menurut nya puasa itu kewajiban yang harus di laksanakan. berpuasa harus di dahului dengan niat sehingga kita berpuasa dapat berjalan dengan baik. jika seseorang menganggap hanya sebagai kewajiban maka orang tersebut tidak akan mendapat rido Allah SWT.
2. Kebutuhan
Orang yang berpuasa karena kebutuhan adalah orang yang dicintai oleh Allah SWT. di dahuluindengan kewajiban dan kebutuhan dan dengan niat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. jadikan puasa itu sebagai Kebutuhan bukan hanya kewajiban akan tetapi kita berpuasa karna kita butuh puasa tersebut.
3. Nikmat
Berpuasa di bulan ramadhan adalah nikmat, karena kita sebagai manusia masih di berikan kesempatan untuk merasakan bulan yang suci. jadikan bulan ramadhan sebagai tamu kita. hati yang menjadi tuang rumah ramadhan sehingga kita dapat merasakan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. 

jadikan bulan ramadhan sebagai bulan yang kita tunggu, berpuasa adalah Kewajiban, adalah kebutuhan, adalah nikmat sehingga kita dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT. dan segalah dosa yang kita perbuat di ampuni-Nya.
Load disqus comments

0 komentar