1 Oct 2014

Ruang Lingkup Biologi

Biologi berasal dari dua kata bahasa yunani yaitu bios dan logos yang artinya hidup dan ilmu. Jadi secara sederhana Biologi adalah ilmu tentang segala hal yang berkaitan dengan hidup atau kehidupan. Biologi sebagai salah satu sains mengkaji berbagai perasoalan yang berkaitan dengan fenomena pada mahluk hidup. Selain itu dalam biologi, Anda dapat mengkaji berbagai tingkat organisme kehidupan dengan interaksi dengan lingkungan.
Biologi sangat menarik untuk di pelajari Banyak sekali hal yang dapat anda pelajari dalam Biologi, terutama hubungannya dengan kehidupan sehari-hari. Misalnya ketika anda makan berbagai pengetahuan biologi terintegrasi di dalamnya.
Biologi sudah lama berakar pada kehidupan manusia . Orang cocok tanam, memelihara hewan, dan mengola bahan makanan, memerupakan beberapa contoh yang memanfaatkan prinsip biologi. Dahulu sebelum mikroorganisme ditemukan, Orang tidak dapat mengembangkan ilmu pengetahuan tentang jasad renik atau mikroorganisme. Nemun, banyak hal yang berkaitan dengan mikroorganisme telah terungkap. Sejalan dengan perkembangan ilmu biologi yang terus berkembang, Pengetahuan tentang organisme tidak terbatas pada penyebab suatu penyakit, tapi selanjutnya terungkap banyak manfaat dari mikroorganisme bagi kehidupan manusia.
Sebagai salah satu ilmu sains, Biologi bersifat tentatif. Artinya banyak teori dalam biologi yang berlaku pada zaman dulu, kini telah runtuh oleh teori - teori dan fakta - fakta baru. Ada kemungkinan teori dapat berlaku saat ini akan diruntuhkan oleh teori yang akan muncul pada masa yang akan datang.
Semoga Dapat bermanfaat !!!

Sumber : MBS maniam,Yusa.2011.Advanced Learning Biology 1A.Bandung:Grafindo Media Pratama

Ketika Kita Ingin Melihat PELANGI Yang Indah
Maka Kita Membutuhkan Hujan Dan Matahari
~ Fatur ~
Load disqus comments

0 komentar