7 Apr 2014

INFO SATGAS PELAJAR ANTI NARKOBA DAN AIDS (PANDAI)







SMA Negeri3 Lau Kabupaten Maros, adalah salah satu sekolah yang mendapat kepercayaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan sebagai peserta Lomba Sekolah Bebas Narkoba Tahun 2014. Sejak mengikuti Bimbingan Teknik (Bimtek) pelaksanaan Lomba Sekolah Bebas Narkoba 2014 di Hotel Sahid Makassar pada Tgl 21 Februari 2014, Satgas Pelajar Anti Narkoba  dan Aids (Pandai) yang merupakan Organisasi Permanen di lingkungan SMA Negeri 3 Lau Maros yang menangani   kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan masalah Narkoba dan Aids,  telah melaksanakan berbagai kegiatan khususnya yang berkaitan dengan masalah narkoba, seperti :

1.      Kreatifitas pembentukan Satgas Sekolah Anti Narkoba
2.      Kreatifitas Branding Anti Narkoba
3.      Kreatifitas pada Usaha Kegiatan Sekolah
4.      Kreatifitas Deteksi dini Penyalah Guna Narkoba
5.      Kreatifitas Program dan Kegiatan Muatan Lokal Sekolah bidang P4GN
6.      Kreatifitas Seminar Sehari Tentang Narkoba
7.      Kreatifitas Karya Tulis Tentang Narkoba


Khusus mengenai Kreatifitas Seminar Tentang Narkoba, dilaksanakan pada Hari Sabtu, 5 April 2014 di Aula SMA Negeri 3 Lau Maros. Kegiatan tersebut diikuti 150 0rang sebagai peserta dari utusan 20 sekolah SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Maros, serta utusan dari guru/pembina dan anggota organisasi ektrakurikuler yang ada di SMA Negeri 3 Lau Kabupaten Maros seperti Pramuka, Paskibra, Sispala, PMR,UKS,Pribumi (Perhimpunan Remaja Masjid Babul Ilmi), Sanggar Seni Aratiga, Sepak bola dan seagainya.


                Pembukaan Seminar dilakukan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Pemerintah Daerah Kabupaten Maros, bapak  Drs.Muh.Alwi,M.Si    dalam hal ini mewakili Bupati Maros.
Nara Sumber dalam kegiatan tersebut, dua orang yakni bapak Kompol Andi Mappijaji[ Wakapolres Maros] dengan tema : “Bahaya Penyalahgunaan Narkoba “ serta materi ke-dua dibawakan oleh bapak Drs.H.Muh.Sunusi, M.Ag dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Maros dengan tema “Narkoba dalam Pandangan Islam”
Dalam seminar tersebut,turut hadir bapak Kasat Narkoba Polres Maros dan rombongan, guru dan siswa SMA Negeri 3 Lau Maros. Untuk mendukung susksesnya Kreatifitas Seminar tersebut, Satgas  Pandai  dan Osis SMAN Negeri 3 Lau Maros melakukan kerja sama dan kekompakan yang luar biasa, menata ruang seminar sebaik mungkin, serta menyuguhkan acara-acara selingan seperti musik Accoustic, Pragmen/ drama tentang narkoba, games, doorfrice,  persembahan Mars BNN,Mars Pandai dan Yel-Yel Anti Narkoba dan lain-lain.    
    
Komentar Peserta Seminar
1.      Wakapolres Maros

Salut kepada panitia atas pelaksanaan seminar sehari anti narkoba (SEHARIAN) Pandai Smaga maros, seru, asik, menghibur, temanya tepat sekali yaitu : “ marilah kita meraih kebahagiaan dunia dan akhirat tanpa narkoba”.
2.      Peserta seminar (A.Mukarrama DR Dahlan, SMAN 1 Maros)
“Terima kasih atas undangan Seminar Sehari Anti Narkoba Pandai Smaga Maros mudah-mudahan dengan seminar ini kita bisa mewujudkan generasi muda yang bebas narkoba bahagia dunia akhirat.”
3.      Ketua Pandai Smaga Maros (FATMAWATI)
“ Terimah kasih atas dukungan seluru pihak sehingga Seminar Sehari Anti Narkoba Pandai Smaga Maros 2014 dapat berjalan dengan sukses, semoga dari seminar ini lahir calon pemimpin bangsa yang sehat jasmini dan rohani, bebas dari narkoba”


info lebih lanjut klik disini
Load disqus comments

0 komentar