2 Jul 2014

10 Cara Setan Menggoda Manusia, Sifat Setan Yang Di Lakukan Manusia

Setan adalah mahluk yang di ciptakan oleh Allah SWT dari Api. Setan di ciptakan ke dunia ini karena syetan tidak ingin mengikuti apa yang diperintahkan Allah SWT. Setan hanya ingin menggoda Anak cucu Nabi adam untuk menemaninya menghuni neraka. berikut cara yang dilakukan oleh setan menggoda manusia sebagai berikut :
1. Dengki
Orang yang denki kepada Orang lain merupakan sifat shetan, manusia yang dengki termasuk kedalam golongan setan yang tidak disukai oleh Allah SWT. karena dengki adalah perbuatan tercela.
2. Marah
Orang yang selalu marah termasuk sifat setan. marah-marah tanpa sebab yang biasanya dilampiaskan kepada orang lain termasuk perbuatan tercela. Allah SWT sangat tidak suka orang yang pemarah dan lebih menyukai orang-orang yang selalu bersabar ketika mendapat musibah ataupun masalah.
3. Suka Berhias
Seorang manusia yang suka berhias, memamerkan keindahanya kepada orang lain merupakan sifat setan yang ke-3. seorang manusia yang sering berhias terutama perempuan adalah perbuatan yang yang kafir, karena sesungguhnya perempuan tidak dianjjurkan untuk berhias dan memamerkan kepada orang lain selain kepada suaminya sendiri.
4. Kenyang
orang yang selalu makan dengan rakus dan tampa memikirkan orang lain yang masih ingin merasakan nikmat, dan selalu kekenyangan hinggah tidak bisa berdiri hanya dapat tidur. Kegiatan Makan Lalu tidur adalah sifat setan. orang yang kekenyangan lalu tidur adalah cara menggoda manusia, ketika kenyang mereka tidak dapat shalat dan berangkat menuju masjid. Rasulullah SAW bersabdah " Makanlah Sebelu lapar, berhenti sebelum kenyang". hal ini yang selalu harus dilakukan oleh umat manusia makan yang seadahnya dan tidak kekenyangan sampai membuat sakit perut.
5. Tamat Kepada Orang Lain
orang yang tamat kepada orang lain termasuk perilaku setan. setan sangat suka orang yang bersifat tamat, sering membicarakan kejelekan orang lain, padahal perbuatan itu adalah perbuatan syirik.
6. Tergesah-Gesah
Tergesah-gesah juga merupakan sifat setan. tergesah-gesah melakukan sesuatu sehingga yang dikerjakan menjadi berantakan. tergesah-gesah pada saat shalat, ingin segerah menyelesaikan shalatnya merupakan sifat setan yang sangat tidak disukai oleh Allah SWT.
7. Mencintai Harta
orang yang mencintai hartanya melebihi cintanya kepada Allah SWT termasuk orang - orang yang kafir, dan di masukkan kedalam api neraka yang sangat panas. berandai dunia hanya milik seorang. berbagi kepada orang lain, memberi makan patutnya dilakukan sebagai orang muslim.
8. Mengajak Fanatik
Orang yang selalu mengajak fanatik juga merupakan sifat setan karena perbuatan fanatik perbuatan yang tercela dan termasuk sifat-sifat orang kafir dalam hal ini adalah setan.
9. Memikirkan Kemanpuan Allah SWT
Orang yang memikirkan kemampuan Allah, memikirkan kehidupan setelah dunia ini maka dosa baginya adalah dosa yang besar karena termasuk kedalam hal yang tidak mempercayai kebesaran Allah SWT.
10. Berburuk Sangka
Orang yang selalu berburuk sangka kepada orang lain adalah termasuk orang-orang yang kafir, menggosipi, mencaci maki, maka pahala orang tersebut akan berpindah ke orang yang digosipi.

Load disqus comments

0 komentar