2 Jul 2014

Rahasia Garis Tangan, Perbuatan Meramal Yang dilakukan Peramal

kata ramal atau ramalan tidak asing lagi di telinga kita, bahkan tidak sedikit dari kita yang suka diramal untuk mengetahui bagaimana kehidupan kita dimasa yang akan datang. salah satu cara untuk melihat garis tangan kita di masa yang akan datang yaitu dengan melihat garis tangan seseorang.
tahuka anda seseorang yang mengetahui nasib seseorang padahal tidak ada yang tahu bagaimana nasib seseorang di masa yang akan datang . Allah SWT berfirman " katakanlah tidak ada siapapun dilangit maupun dibumi yang mengetahui perkara ghaib kecuali Allah SWT.." (AN-NAML:65).
Bagi orang - orang yang suka meramal dan mengaku-ngaku adalah seorang peramal itu adalah termasuk dalam suatu penyimpangan dijalan Allah. " aku tidak berkuasa menarik kemanfaatan bagi diriku dan (tidak) pula menolak kemudharatan kecuali yang dikehendaki Allah
dan sekiranya aku mengetahui yang Ghaib , tentulah aku membuat kebaikan sebanyak-banyaknya dan aku tidak akan ditimpah kemudharatanaku tidak lain hanyalah  memberi peringatan dan pembawa berita gembira bagi orang-orang yang beriman " (QS AL-ARAF AYAT 188) penyimpangan yang dilakukan peramal antara lain :
1. Mengaku mengetahui yang Ghaib.
Seperti firman Allah SWT QS AN-NAML AYAT 65 Kalo yang mengetahui hanyalah Allah SWT  dan hal ini termasuk syirik.
2. Termasuk Peramal
Peramal adalah orang yang dapat meramal dan dikatagerikan sebagai peramal dan termasuk perbuatan syirik, sama halnya yang dilakukan peramal adalah seorang dukung. Allah SWT berfirman " Sesungguhnya apa yang mereka perbuat itu adalah tipu daya tukang sihir (belaka). dan tidak akan menang tukang sihir dari mana saja iya datang " (QS THAHA :69). dan ternyata jika ada seorang manusia mendatangi seorang peramal maka sesungguhnya ibadah orang tersebut tidak akan diterima oleh Allah SWT seperti sabdah rasulullah "Siapa yang mendatangi peramal dan ia membenarkannya maka shalatnya tidak akan diterima selama 40 hari" (HR AHMAD NO. 16638,shahih).
3. Termasuk Perdukunan
Kegiatan perdukungan adalah kegiatan yang sangat identik dengan kegiatan syetan seperti firman Allah SWT berikut ini " Setan tidak mungkin menbantu para tukan sihir dalam hal itu, kecuali mereka melakukan kegiatan yang bertentangan dengan syarat, sebagai bentuk konpensasi bantuan tersebut" (AL-FURKHAN HAL 331-332). bagi orang - orang yang sengaja mendatangi orang peramal atau pundukun karena hanya ingin mengetahui kehidupannya dimasa yang akan datang Rasulullah SAW pun telah bersabdah dengan hal itu " Barang siapa yang mendatangi dukun dan membenarkan ucapannya maka ia telah kafir kepada apa yang di turunkan kepada Nabi Muhammad SAW" (HR AHMAD,ABU DAWUD,TIRMIDZI NASAI DAN IBNUH MAJAH. dan di sahahihhkan oleh SYAHIK AL BANI dalam SYAHIH, ARGHIB NO.3047)

Sumber : Berita Islami Masa Kini
Load disqus comments

0 komentar