1 Jul 2014

4 Perkara pada bulan ramadhan yang membuat umat islam masuk surga

Bulan Ramadhan adalah bulan pengampunan, bulan suci, bulan di mana setiap umat islam berserah diri untuk mendapatkan pengampunannya. di dalam bulan ramadhan kita dianjurkan untuk berpuasa selama 3 puluh hari lamanya tanpa pandang bulu, laki-laki, perempuan, anak-anak-anak orantua. di dalam bulan ramadhan terdapat suatu perkara atau hal yang jika dikerjakan selama 30 hari lamanya bahkan setelah bulan ramadhan dapat membuat umat muslim di seluruh dunia, penjuru tak pandang miskin atau kaya dapat membuat orang Masuk Surga bahkan terhindar dari azab kubur. 


perkara yang dimaksud oleh Allah SWT ialah Sebagai berikut :

1. Selalu membaca Al-Qur'an
Seorang umat muslim yang mengaji pada bulan ramadha akan di masukkan ke surga Allah SWT. Al-Quran yang dibaca harus Tamat Atau selesai pada saat 30 hari. Rasulullah SAW mencintai umatnya yang membaca al-quran berulang kali dan setiap saat. perintah di dalam al-Quran pun harus diamalkan agar dapat berberkah.
2. Menjaga Lida
Menjaga lida diantaranya ucapan perlakuan yang dilakukan kepada orang lain. lida juga merupakan salah satu alat indra kita yang perlu di jaga karena dapat membuat kita masuk neraka. mengosipi seseorang, membicarakan kejelakan adalah salah satu sifat yang dibenci oleh Allah SWT. seorang umat muslim yang menjaga lidahnya saat berpuasa pun adalah suatu perbuatan terpuji dan dapat membuat kita masuk surga. 
3. Bersedekah
Seorang umat muslim dianjurkan untuk bersedekah kepada orang miskin. apalagi di bulan ramadhan ini seseorang umat muslim sangat di anjurkan bersedekah amalan yang sangat berlimpa. membagi atau menyumbangkan sesuatu kepada orang lain  pun dapat menjadi amal jahiria.
4. Memberi Makan/ Berbuka puasa
Memberi makan kepada orang lain, seperti yang telah dilakukan di sekitar kita yaitu adanya jadwal membawakan buka puasa. hal ini dapat membuat kita masuk surga, meskipun hanya sekali tapi dapat membahagiakan seseorang, jika dilakukan berkali-kali tanpa rasa ingin dikenal atau imbalan tapi karena rasa ikhlas saling memberi.
Sumber : Berita Islami Masa Kini
Load disqus comments

0 komentar