18 Jan 2015

5 Harta Karun Menakjubkan Di dunia


Siapa yang tidak ingin mendapatkan harta karun. Harta dan kekayaan dalam jumlah besar yang biasanya berbentuk emas yang umurnya berabad-abad tahun. Sangkin menggiyurkannya banyak orang yang mencari dan berburu harta karun, selain nilai materisalnya nilai sejarahnyapun sangat berharga. Tentu harta yang tak ternilai harganya ini sulit di temukan karena letaknya yang tersembunyi.

Pencarian harta karun juga dapat di golongkan sebagai aktivitas berbahaya karena medan persembunyiannya tersebut. Dari penemuan harta karun yang perna ditemukan, berikut lima harta karun yang menanjubkan yang perna ditemukan :

Harta karun panagyuriste di bulgaria

Harta katun ini ditemukan oleh 3 bersaudara yang sama - sama bekerja di pabrik dekat panagyuriste. Pada 8 desember 1949, saat menggali di tanah baru tak sengaja mereka menemukan benda mengkilap, ternyata yang mereka temukan adalah harta karun yang sangat langka yaitu harta karun panagyuriste. Harta karun yang dibuat itu terdiri dari botol, piring, dan bejana yunani ini yang merupakan emas murni, Di perkirakan emas ini di buat pada abad ke 4 bahkan ke 3 sebelum Masehi.

Harta Karun Pereshchepina Di Bulgaria
Harta karun ini merupakan peninggalan dari kekaisaran . Harta karun ini di temukan pada tahun 1923 di malang pereshchepina 13 kilo dari kota ulkaina. Penemunya adalah seorang laki-laki yang tidak sengaja tersandung harta karun dan jatuh di atas makam raja kerajaan pereshchepina. Harta karun ini lebih dari 00 buah, selain itu dalam penemuan ditemukan tongkat dari emas dan pedang yang di selimuti dengan emas.

Harta Karun Tillia Tepe Di Afganistan
Harta karun tilia tape ditemukan di daratan utara dekat dengan afganistan yang disirfei oleh arkeolog afganistan. Pada timbunan harta karun tersebut ditemukan 200 ribu perhiasan yang di buat pada abad ke-1 sebelum masehi. kombinasi harta karun tersebut adalah emas, firus dan lapis lasuli. Harta karun ini juga berupa koin, ikat pinggang dan segala perhiasan.

Harta karun Nagyszentmiklos Di Rumania
Harta karun ini merupakan harta karun yang paling berharga di rumania. Harta karun ini berupa bejana emas dari abad ke 10.

Harta karun Jawa Di Indonesia
Di tanah air tercinta ternyata kita memiliki harta karun termasuk yang ditemukan di laut jawa. Harta karun tersebut terdiri dari 14.000 mutiara, dan banyak lagi yang ditemukan di kapal tenggelam yang sudah 1000 tahun yang lalu. Selain itu mereka menemukan botol, bejana, piring naga yang dilukis, burung parkit dan lain-lain.. Nilai material harta karun ini di perkirakan miliaran ribu dollar

Wassalam..

Salam Blogger !!!

Sumber : Berita Islami Masa Kini
Load disqus comments

0 komentar