13 Jan 2015

Cita-cita Dan Harapan Setelah Lulus

Lulus dari sekolah adalah salah satu tujuan untuk melanjutkan proses cita-cita yang kita kejar. Menjalani proses belajar selama 12 Tahun lamanya adalah proses yang lama. Mulai kita kecil masuk SD lanjut SMP  dan SMA. Ujian Sekolah menengah Atas (SMA) adalah proses akhir sebelum kita lanjut ke tingkat cita-cita yang diimpikan.

Apa yang anda pikirkan setelah lulus SMA ?

Mulai dari sekarang anda harus berpikir tentang kelanjutan kita. Apakah kita akan melanjutkan ke universitas negri, angkatan atau kita akan langsung mencari kerja ataupun anda akan langsung menikah. Itu semua perlu dipikirkan dengan matang.

Jangan berpikir jika kita ingin kuliah di universitas negeri atau swasta memerlukan biaya yang besar, sedangkan kondisi ekonomi kita tidak sejalan. untuk jalan ini anda usahakan terlebih dahulu untuk lulus di Universitas yang diinginkan setelah di dalam universitas cari sumber biaya siswa. Setiap kampus pastinya memiliki Tanggungan biaya untuk anak miskin, ini dapat anda manfaatkan untuk menutupi ekonomi anda. Untuk menambah uang biaya anda dapat bekerja di kantin-kantin kampus sebagai kerja sampingan untuk biaya yang lain diluar dari biaya kampus.

Bagi anda yang ingin lulus angkatan, mulai dari dini perbanyak olahraga agar nantinya ketika Tes kita dapat lulus dengan baik tanpa menguluarkan biaya yang besar.

Semua ini dapat dilakuka. Bagaimana caranya ?

Anda hanya perlu menambah ilmu sebanyak-banyaknya di SMA. Fokus pada pekerjaan yang diberikan, Tinggalkan seluruh urusan dan terfokus untuk meninggikan nilai anda hinggah mencapai rata - rata 9 baik pada UAS dan UN. Tanpa menyontek dari teman sehinggah ketika tes tertulis kita dapat menjawab tanpa mengharapkan orang-orang yang ada disekeliling kita. Belajar mandiri.

Semoga bermanfaat !!!
Salam Blogger !

Load disqus comments

1 komentar: