15 Jan 2015

Dosa Besar Menurut Pandangan Islam

Kita menjadi seorang manusia karena kita telah berjanji pada saat peniupan ruh di dalam rahim ibu kita sehinggah kita dapat terlahir kedunia hingga saat ini. Karena kita telah men-Iyakan dan berjanji untuk menyembah Allah SWT maka kita terlahir, jika tidak meng-Iyakan atau tidak berjanji maka kita tidak terlahir atau gugur di dalam kandungan ibu kita. Janji itu berupa suruhan Allah SWT untuk menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Perintah Allah SWT yang ajib dilaksanakan adalah SHALAT. Shalat 5 waktu sehari semalam adalah syarat yang wajib dilakukan oleh seluruh manusia. Amal manusia yang paling pertama dihisab adalah Shalat. Dan agama yang di akui hanyalah ISLAM. 

Dalam menjalani hidup di dunia tentunya ada yang menjadi hal yang paling di benci oleh-Nya dan ada yang disukai. Salah satu perbuatan yang di benci adalah melakukan judi, mencuri, dan bermain wanita. Hal ini adalah dosa yang berat di timpahkan kepada manusia. Di samping itu ada dosa yang paling besar di mata Allah SWT. Dosa itu adalah Memikirkan Kekuasaan Allah SWT. Memikirkan kekuasaan yang maha esa adalah dosa yang amat berat karena seseorang manusia yang meragukan kekuasaan tuhan akan mendapat dosa, apalagi tidak mempercayai-Nya. 

Memikirkan saja sudah dosa, apalagi kita meragukan dan tidak mempercayainya. Hal ini dikarenakan kita sebagai manusia hanya menjalani hidup ini sesuai dengan peta yang telah diberikan oleh Allah SWT. Peta ini adalah pedoman Umat manusia yaitu Al-Quran

Jika teman-teman ingin melihat isi dunia dan mengetahui seluruh isi dunia maka bacalah alquran. Sesuai dengan perintah Allah SWT dalam alquran, Surat pertama yang diturunkan oleh-Nya adalah iqra' yang artinya Bacalah. Kita sebagai manusia perlu belajar isi dunia dengan membaca alkuran dan mengamalkannya dalam keseharian kita.

Petunjuk hidup pun ada pada alquran. Jadi jangan pernah sekali kali temanteman memikirkan kekuasaan tuhan apalagi meragukannya karena semua telah di atur olehnya.

Hal yang biasanya dipikirkan dan diragukan searah dengan tujuan kehidupan setelah ini. Apakah kita akan hidup setelah mati? Apakah ada dunia yang lebih indah setelah ini? Wallahualam semua telah ditentukan oleh yang maha kuasa. Kita hanya dapat merenungi dosa-dosa dan menjalani hidup ini dengan keyakinan yang kuat dan percaya akan kekuasaan-Nya.

Wassalam

Salam Blogger !
Load disqus comments

0 komentar