25 Mar 2015

Batu akik paling populer

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi informasi yang semakin pesat searus dengan perkembangan batu akik yang makin di gemari mulai dari kalangan anak-anak hingga orang tua. Batu akik sekarang ini adalah top speaking masyarakat khususnya di indonesia. 

Biasanya ketika laki-laki bertemu dan berkumpul bersama yang di bahas adalah masalah perempuan atau geng-geng akan tetapi saat kumpul bersama mereka saling mengunggulkan batu akik mereka. Bukan cuma laki-laki perempuan pun juga menggemari batu akik.

Ada beberapa jenis batu akik yang populer dan paling di gemari masyarakat indonesia diantaranya batu akik kalimaya, batu akik kalsedon, batu akik safir, batu akik topaz, batu akik sungai dareh dan batu akik zamrud.

- Jenis batu akik kalimaya, adalah jenis batu akik paling banyak yang dicari. batu akik ini identik dengan warna  warna semacam berlian. selain itu di luar negeri sering di sebut dengan batu akik opal. batu akik ini cukup mudah di temukan di negara India, Meksiko, Australia dan juga Mesir, untuk di Indonesia sendiri bisa ditambang di Banten.

- Batu akik jenis kalsedon adalah batu akik yang juga menjadi buruan, batu ini dapat di kenali dengan ciri seperti diselimuti kabut transparan. Batu akik ini biasanya di temukan di daerah Jawa Barat,  daerah Sulawesi Tenggara dan Jawa Timur.

- Batu akik safir adalah batu akik tergolong mahaldi indonesia, batu akik ini jarang di temui hanyaada beberapa pasar yang menjuar karena kelangkaannya. Selain itu batu akik ini dianggap memiliki khasiat bisa menenangkan jiwa atau pikiran yang sedang kalut. Sehingga semakin meningkatkan harga dari batu akik jenis safir itu sendiri.

- Batu akik topaz adalah batu yang di kagumi oleh kalangan pecinta batu akik. khasiat penggunaan batu akik ini untuk mengurangi stres, biasanya batu akik topas berwarna jingga, kuning dan juga kemerahan. untuk mecari batu akik ini, banyak di luar negeri seperti di negara Brazil, Srilanka, Meksiko juga di negara Rusia.

- Batu akik sungai dareh adalah batu akik yang berasal dari Sumatera Barat ini sangat populer saat ini.n Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Barrack Obama pun diperkirakan juga memakai baju akik ini. Hal ini semakin menjadikan batu ini sangat mahal dan berkelas.

Salam blogger !
Load disqus comments

0 komentar