19 Mar 2015

Cara ampuh Lulus SNMPTN

Saat berada di situasi kelas XII, kita mulai pusing dengan pendidikan yang selanjutnya kita tempuh. Setelah tamat SMA pastinya kita ingin lanjut kuliah di Universitas idaman. Memang masamasa SMA adalah masa yang paling berkesan di bandingkan SD dan SMP. 

Pasti kita mengidam-idamkan ingin lulus di PTN pilihan. Apa jadinya jika PTN yang kita idambakan tidak lolos. maka hancur sudah harapan kita, meskipun masih ada jalur untuk tertulis (SBMPTN) akan tetapi kecil kemungkinan untuk bersain di 3 angkatan diatas kita. Kesempatan besar ada di SNMPTN.

Untuk lolos di SNMPTN perlu cara khusus. Ada beberapa Tips ampuh :

Pertama, dalam memilih PTN yang diinginkan usahakan tidak ada yang sama pilihan fakultas. Pemilihan fakultas ini sangat perpengruh untuk lulus SNMPTN. Panitia SNMPTN hanya akan memilih 1 orang di setiap sekolah yang memiliki target fakultas yang sama. Usahakan saat memilih fakultas adalah fakultas yang terbaik dan dibutuhkan nantinya di-10 tahun kedepan. Makanya jangan ada yang sama memilih fakultas di satu sekolah.

Kedua, Lihat nilai yang berpotensi lulus, yang sesuai dengan bidangnya. Nilai harus berada di atas ratarata dan upayakan berada di rata" 8 dan 9. Tambah tinggi nilai rata - rata kita maka makin besar peluang kita lulus. Jangan pernah memilih jurusan yang nilainya agak buruk atau tidak memadai.

Ketiga, Perbanyak doa karena setiap usaha yang dilakukan akan berbuah manis. 

SSebenarnya lolos SNMPTN hanya keberuntungan. Semoga bermanfaat 
Load disqus comments

0 komentar