23 Mar 2015

Kebersihan Lingkungan sekolah




Sekolah adalah rumah kedua bagi kita. Di sekolah guru menjadi pengganti orang tua mulai pagi hingga sampai di depan pintu rumah kita. sebagai tempat proses belajar mengajar, menuntut ilmuyang sangat penting bagi kelanjutan hidup.

Sering kali kita sebagai siswa sering melupakan dan menjaga kebersihan lingkungan. Kita sering beranggapan bahwa sekolah hanyalah tempat sementara untuk belajar. akan tetapi sebagai tempat yang hanya 3 tahun kita patut menjaganya dan membersihkannya sebagaimana rumah kita. Kita akan enak menuntut ilmu jika tempat di sekitar kita belajar bersih dari sampah dan kuman.

Masalah utama kebersihan lingkungan sekolah ada pada Kesadaran siswa. Kita sebagai siswa masih kurang kesadaran akan kebersihan lingkungan. Salah satu contohnya adalah membuang sampah sembarangan. Pembungkus Makanan yang telah kita makan sehabis belanja di koprasi atau kanting  sering kita buang sembarangan tempat. Inilah yang membuat lingkungan sekolah menjadi kotor.

Pembungkus makanan pun sering kita simpan di dalam lanci, padahal itu dapat memicu penyakit. seperti gatal-gatal, demam, dan lainnya.

Tempat Sampah yang sehari harinya di isi tak perna di bakar dan hanya di tumpuk terus menerus sehingga sampah itu dapat saja terbang dan mengotori sekolah.

Patutnya kita sebagai siswa haruslah sadar akan lingkungan kita. Kebersihan sekolah adalah hal utama dan patut kita Rawat sebagaimana kita merawat diri kita sendiri. Kita akan nyaman jika kita bersih dan sehat.

Lakukan mulai dari sekarang, dari hal kecillah yang bisa merubah keadaan!!!

Salam Blogger !
Load disqus comments

0 komentar