21 Mar 2015

UN Berbasis Online

Ujian adalah tahap yang harus di lewati oleh seluruh siswa. Sebelum ujian kita perlu membawa bekal, bukan hanya bermodalkan pensil tapi modal pemahaman materi yang akan di ujiankan. Kita sudah harus siap untuk menghadapi ujian apalagi Ujian nasional / UN.

Seluruh siswa SD, SMP, SMA akan menghadapinya, makanya selama kita belajar di bangku kelas selama 3 tahun hingga 6 tahun hanya untuk ujian nasional selama 4 hari. Sebenarnya ujian nasional ini adalah ajang melatih kemampuan pendalaman materi kita yang telah kita pelajari selama duduk di bangku kelas.



Tak sedikit dari siswa-siswi sampai stres menghadapi ujian nasionnal, sehingga menganggap UN adalah pembodohan. UN melatih mental kita untuk menghadapi ujian-ujian yang akan kita hadapi setelah tamat dari sekolah. Mungkin tak sama dengan UN, di luar lebih menguras mental dan lebih sulit di bandingkan ujian di bangku sekolah, itulah makanya mangapa UN itu perlu.

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin pesat, teknologi informasih yang semakin canggih. UN pun yang kita kenal adalah ujian tertulis akan tetapi sekarang ini UN sudah mulai di terapkan UN yang berbasis Online. Di perkirakan 10 tahun kedepan UN yang kita kenal dengan melingkari akan berubah menjadi Klik. 

Tanda tanya besarpun mencuap di kepalah kita, apakah dengan UN berbasis online akan memudahkan siswa ataukah sebaliknya akan mempersulit siswa. Memang ada ples dan minesnya akan tetapi di kembalikan kepada diri kita masing-masing.

Kita dapat melalui UN itu dengan baik dengan cara persiapkan mental, tunjukan mental yang kita miliki bukan mental biasa akan tetapi mental untuk siap dan selalu siap ...



Load disqus comments

0 komentar