12 Dec 2014

Cara Mencegah Mata Mines

Mata adalah salah satu indra penglihatan. Mata merupakan indra yang penting karena berfungsi sebagai lensa, melihat seluruh isi bumi. Mata seperti halnya kamera, Digunakan untuk memotret, mengambil gambar merekam seluruh kejadian yang terjadi. Apa akibatnya jika kamera kita rusak maka kamera tidak akan lagi merekam seluruh kejadian yang terjadi. Seperti itulah juga mata kita jika sudah rusak maka kita tidak akan melihat apalagi mengamati kejadian-kejadian yang terjadi setiap harinya.

Jika mata mines maka mata tidak dapat melihat dengan jelas. Biasanya mata yang mines tidak dapat melihat sesuatu yang jauh yang bentuknya kecil. Mata mines ini sama dengan jenis kamera. Mata yang baik adalah jenis kamera 360 dan mata yang mengalami mines atau mata yang tidak dapat melihat dengan jelas adalah kamera yang bertipe VGA/Standar. Kamera tipe 360 akan terlihat lebih jelas dengan kamera dengan tipe standar. begitu juga dengan mata akan tampak jelas jika mata masih normal dan mata akan tidak melihat secara jelas jika mata sudah mines.

Faktor memicuh terjadinya mata mines biasanya karena perkembangan Teknologi dan informasi. Teknologi yang semakin semakin tahun melibatkan para remaja sampai kalangan dewasa untuk ikut merasakan perkembangan tersebut. Selain TIK ini menguntungkan bagi kita juga sangat merugikan. Penggunaan TIK yang tidak sesuai dengan aturan pemakain dapat mencelakai kita seperti halnya mata. Akibat TIK, Rata-rata panca indra penglihatan, Indra pendengaran, Indra yang lain akanmengalami masalah.

Indra penglihatan yaitu mata akan terpengaruh. Mata secara perlahan akan mengalami gangguan seperti mata akan mines hinggah mengalami kebutaan. Menggunakan TIK perlu dilakukan secara teratur dan tidak berlebihan. Menggunakan HP, Laptop, Tab, Tv dan alat komunikasi lainnya perlu di gunakan secara teratur. Cara menghindari terjadinya mata mines adalah sebagai berikut diantaranya :

  1. Menggunakan HP, Leptop atau Tab setiap harinya dapat berdampak bagi penglihatan. cara menghindarinya yaitu dengan cara sering menkomsumsi sayuran. Sayuran perlu di komsomsi agar dapat mencegah terjadinya mata mines. Komsumsi wortel, sawi, kol, pisang, dan sayuran, buah buahan yang hijau dan segar.
  2. Jarak antara Laptop atau Hp jangan terlalu dekat dengan mata. mata dari layar Laptop atau hp minimal 30 cm. lebih jauh jarak mata kelayar maka akan mengurangi terjadinya resiko mata mines.
  3. Saat menggunakan laptop atau tik dapat menggunakan kaca mata hitam. Menghindari kontak pencahayaan pada layar laptop atau Hp. 
Semoga bermanfaat kawan !!!


Salam Blogger !
Load disqus comments

0 komentar