7 Dec 2014

Persiapan Tes Fisik Pendaftaran Polri, Polisi Dan Tentara

Setelah anda lulus sekolah anda memikirkan untuk mendaftar dimana? Stres dengan pelajaran selama sekolah dan akhirnya anda tidak berminat untuk mendaftar kuliah difakultas terkenal, meskipun dengan jaminan kerja yang diperoleh ketika lulus sarjana. Meskipun begitu untuk sekarang ini banyak sarjana S1 yang sampai sekarang belum memiliki pekerjaan.

Anda ingin mengejar cita-cita untuk menjadi Polisi atau tentara ? Sebelum mendaftar anda harus memiliki persiapan yang matang, karena ada beberapa psikotes yang perlu dilalui antara lain Tes Kesehatan, Tes Fisik, IQ . andaperlu melakukan beberapa persiapan apalagi persiapan menghadapi Tes Fisik. Perlu anda ketahui baha berolahraga mulai dari dini adalah cara yang tepat agar anda nantinya saat mendaftar dapat lulus dengan baik.

Persiapan yang harus anda lakukan sebelum Tes Fisik Dilakukan adalah berolahraga antara lain

1. Lari-lari
Berolah raga perlu dilakukan agar pertahanan tubuh dapat terjaga. Berolahraga setiap harinya yaitu dengan Lari-lari santai keliling kompleks selama 30 - 120 menit setiap harinya, saat berlari perlu dijaga kecepatan lari. Kecepatan lari tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat. kecepatan ini perlu dipertahankan selama berlari. Untuk menghindari cepatnya kita leleh saat berlari yaitu usahakan saat berlari kita tidak berbicara, fokus saja dengan jalan yang dilalui.

 2. Berenang
Berenang juga sering diujikan saat tes kesehatan, anda perlu tahu berenang dengan baik, baik itu dengan gaya bebas, gaya dada dan gaya punggung. Semua perlu anda tahu dan usahakan setiap minggunya minimal 2 kali anda pergi berenang. jika anda mengajak teman usahakan teman yang diajak adalah teman yang pandai berenang, tahu bagaimana cara berenang dengan gaya bebas, gaya dada dan gaya punggung.

 3. Push up
Sering sering anda melakukan Push up setiap harinya, agar anda dapat terbiasa untuk melakukannya. Push Up ini juga selain dapat memperkuat fisik Push up juga dapat membuat kita bertambah tinggi. Biasakan Push up saat bagun tidur dan setelah lari-lari pagi atau sore.

4. Pull up
 Pull Up juga harus anda lakukan, dengan bergelantungan di tiang herisontal, mangangkat badan naik sejajar dengan tongkat, dada perlu sampai padatiang. Anda harus sering malakukannya setiap harinya minimal untuk tahap awal 10 kali Pull up hingga anda dapat melakukan 30-50 Pull up

5. Sit up
 Sit up juga perlu diperbanyak, kebalikan dari Push up yaitu sit up, saat push up anda juga harus sit up karena termasuk olah raga fisik yang di tes.

6. Shuttle run
 Adalah bagian dari lari akan tetapi lari ini adalah lari bolak balik, caranya dari posisi anda berdiri adalah garis awal lalu berlari ke garis ujung dengan jarak 20 M lalu kembali lari kegaris awal. atau anda dapat melakukannya di lapangan bulu tangkis lari dari garis ujung dengan ujung.

 Keenam olahraga ini adalah olah raga yang di ujikan saat tes pisik pendaftaran Polri, polisi ataupun tentara. Jadi anda perlu membiasakan agar nantinya saat anda mendaftar anda dapat lulus sehingga tidak ada uang yang dikeluarkan. Biasakan mulai dari sekarang karena nantinya akan lebih sulit jika anda tidak membiasakannya.

Salam Blogger
Load disqus comments

0 komentar