10 Dec 2014

Hari Hak Asasi Manusia (Ham) Nasional

Hak Asasi adalah Hak yang dimiliki setiap orang. Setiap orang memiliki hak baik hak untuk hidup, hak mengeluarkan pendapat, hak untuk memperoleh makan,dan hak hak lainnya. Seseorang perlu dan harus memiliki hak. Sebagai mahluk individu kita tidak dapat hidup secara perorang melainkan hidup secara berkelompok. Didalam berkelompok dipimpin oleh seorang ketua atau kepala. Seorang pemimpin bertugas untuk memimpin anggotanya sehinggah seorang anggota mengeluarkan pendapat unik  uneknya tidak boleh dibatasi.

Biasanya dalam memimpin hak penuh ini milik pemimpin, inilah sebabnya dahulu menggunakan haknya yang tidak pada tempatnya, menghukum atau memberi ajaran yang salah sampai sampai memukul anggota. Inilah sebabnya mengapa hak asasi perlu ada. Dan merupakan hak paten setiap orang.
Add caption
Peringatan hak asasi manusia dilingkup nasional sendiri di peringati pada tanggal 10 Desember. Hak asasi setiap manusia harus ditegakkan baik itu seorang bayi, seorang anak, bahkan seorang orangtuapun punya hak asasi. 
Didalam organisasi atau instansi pun tak jarang sering mencabut HAM seseorang, karena menganggap dijadikan sebagai pendidikan karakter mental, emosi karena dalam organisasi adalah wadah pengembangan potensi. Pengajaran ilmu-ilmu mental, fisik, emosional yang tidak diajarkan pada saat proses belajar mengajar di bangku sekolah.

Selamat hari HAM !!!

Salam blogger !!!

Load disqus comments

0 komentar