8 Dec 2014

Tekad Bulat


Setelah engkau menjadi orang yang memiliki kesadaran. Maka katakanlah :

INILAH JALAN YANG HARUS KU TEMPUH

Atau

ENGKAU TETAP DALAM PENJARA KEJUMUDAN TANPA PERUBAHAN

Simaklah ayat berikut :

Katakanlah : "Hai kaumku, berbuatlah sepenuh kemanpusanmu, Sesungguhnya akupun berbuat (Pula), kelak kamu akn mengetahui , siapakah (diantara kita) yang akan memperoleh hasil yang baik di dunia ini. Seseungguhnya orang-orang yang zalim itu tidak akan mendapat keberuntungan" (Al-An'am:135)

Orang-orang yang berkata : Tuhan kami Allah, kemudian berjalan harus (di jalan Allah), akan turun kepada mereka para malaikat (Sambil berkata): "Janganlah takut, dan jangan berduka cita, tetapi terimalah berita gembira tentang surgayang dijanjikan kepadamu!" (Al-Fushilat : 30)

Cobalah Simak PUISI HASAN Al-Bashri :

Aku tahu Rizkiku tak mungkin diambil orang lain
Karena hatiku tenang

Aku tahu, amal-amalku tak mungkin dilakukan oleh orang lain
Maka aku sibukkan diriku bekerja dan beramal

Aku tahu, Allah selalu melihatku
Karenanya, aku malu bila Allah mendapatiku melakukan maksiat

Aku tahu kematian menantiku
Maka, kupersiapkan bekal untuk berjumpa dengan rabbku.

Renungkanlah :

Apakah kita akan mengisi hidup ini dengan sebuah kesiasiaan ?
Apakah kita menunggu ajal menjemput tanpa setitik kebaikan ?
Jika. YA Alangka menyedihkan hidup ini. Amanah hidup yang hanya diisi makan, minum, hura-hura, Happy-Happy, Kebanggaan dengan harta, jabatan, keteharan, Maka, cukuplah NERAKA sebagai tempat kembali dan ucapkanlah 4 kali takbir atas kematian orang-orang seperti itu.

Jika TIDAK, Maka, bangkitlah dan bersihkanlah dirimu dari belenggu kemalasan, keegoisan, keinginan tanpa usaha dan kemauan tanpa gerak.

"Kutipan Buku IMAM MASRUDI ACHMAD '5 Kiat Menjadi Remaja Ideal'"

Salam Blogger !
Load disqus comments

0 komentar