5 Nov 2014

Cara Mengobati Hipertensi atau Tekanan Darah tinggi

Tekanan darah tinggi akibat penyempitan pembulu darah sehinggah tugas jantung telalu berat untuk memompa. Makin berat jantung memompa maka makin tidak lancar aliran darah mengalir keseluruh tubuh termasuk otak. Jantung memompa dengan satuan yang disebut SISTOLE, jantung menyedot diukur dengan DIASTOLE dengan satuan MHG (Mili Hidro Gram)
Contoh orang yang sedang di tensi menunjukkan angka 140/90 : Artinya DISTOLE 140/MHG, DIASTOLE 90/MHG untuk ukuran teknis normal dewasa 120/90 dan orang tua 140/90. Artinya bila seseorang mengalami tensi diatas normal maka harus dirawat secara insentif. Jika tidak bisa tekanan stoke. Ada beberapa faktor penyebab Hipertensi :

TRICESLERDIA
Lemak yang bersaraf pada pembulu nadi Arteri dalam pembulu balik Vena. Harga normalnya 175, Bila melebihi orang tersebut akan hipertensi
LAJU ENDAPAN DARAH MENGENTAL
Laju endapan darah tinggi menbuat darah kental, mestinya darah encer, sehinggah jantung berat memompanya. Kekentalan darah disebutkan karena banyak meminum minuman keras  atau mekan makanan yang kadar alkoholnya tinggi seperti anggur,tape,nangka,durian dan sebagainya. Atau mengandung pengawet atau bahan kimia lainnya.
KOLESTROL JELEK
Timbunan lemak yang bergerombal merupakan kelenjar-kelenjar baru dalam tubuh bila berlebihan sangat mengganggu peredaran darah seperti makan dagingikan laut, susu, Kacang dan lain-lain.
PENEBALAN DINDING PEMBULU DARAH
Pembulu darah yang menebal dindingnya mengakibatkan lubang penampungannya jadi sempit sehingga membuat jantung jadi berat untuk memompa. penyebabnya akibat depresi, stres, tekanan batin dan sebagainya.
SEL-SEL DARAH MERAH TAK BERATURAN
Gejala gejalah tekanan darah tinggi yaitu :
Kepala pusing
Tekanan tidak nyaman atau pegal
Emosional
Jantung sering berdebar
Telinga sering berdaging
Untuk cara pengobatannya secara alami dengan memanfaatkan Tumbuh-tumbahan yaitu :
Sediakan 3 siung bawang putih, 2 buah mentimun, 2 sendok makan madu murni.
Caranya parut bawang putih dan mentimun lalu tambahkan sedikit air, Peras dan ambil Airnya Dan tambahkan Madu. Di minum sekali Habis dua kali sehari.

Semoga bermanfaat !

Sumber : Pembinaan Usaha WIRASWASTA Bina Karya

Ketika Kita Ingin Melihat PELANGI Yang Indah
Maka Kita Membutuhkan Hujan Dan Matahari
~ Fatur ~
Load disqus comments

0 komentar