19 Nov 2014

Perasaan Saat Pertama Kali Panjat Tebing

Panjat tebing adalah salah satu olahraga yang menggunakan seluruh tubuh. Salah satu kegiatan yang sangat menguji adrenalin seseorang. Selain jarak yang tinggi dari permukaan panjat tebingpun butuh tenaga yang besar . Tenaga bertumpuk pada tangan, paha, dan kaki. Biasanya panjat tebing dilakukan oleh seseorang yang berani dengan ketinggian oleh seorang remaja atau mahasiswa pada umumnya.

"Pernahkah anda melakukan panjat tebing ? Bagaimana perasaan anda saat baru pertama kali mencoba panjat tebing ? "

Seseorang yang baru pertama melakukan panjat tebing memiliki adrenalin yang sangat besar. Perasaan sebelum memanjat akan terasa, meskipun didalam hati tak ingin melakukan. Biasanya juga perasaan akan tekut pada ketinggian, memikirkan hal-hal yang akan terjadi pada saat akan memanjat baik berprasangka akan jatuh, tak tahan dengan ketinggian, bahkan pusing bagaimana cara akan turun.

Pada saat ingin memulai panjat tebing, Perasaan menjadi lebih menantang. Saat memanjat yang difikirkan pertama kali adalah ketakutan dengan ketinggian dan perasaan akan jatuh. Perlahan perasaan itu mulai hilang dan kita mulai merasakan perasaan nyaman saat berada di atas. Saat hampir sampai di puncak tebing maka kita akan merasa heran karena merasa tebing yang dipanjat terlalu pendek. 

Pada saat berada diatas ujung tali, saat ingin terjun turun ke bawah rasa takut kembali lagi. pusing dengan cara turun yang baik. Badan biasanya kaku karena harus dengan cara tertentu. seperti dengan cara membuang diri kebawah atau dengan cara baring. 

Setelah sampai dipermukaan tanah kembali maka kita akan merasakan perasaan nyaman dan ingin kembali melakukannya untuk yang kedua kalinya.

Sekarang cobalah lawan rasa takut anda dengan ketinggian niscaya anda dapat melakukan semuanya dengan baik.

Salam Blogger !

"Berani Mencoba adalah Bijak"
~Muh Yusuf~
Load disqus comments

0 komentar