20 Nov 2014

Tips Cara Mengatasi Ketombe

Sering berganti ganti Sampo sering kali memicu munculnya ketombe, rontok dan bercabang. Untuk itu carilah jenis-jinis sampo yang mem
ang cocok unruk anda, misalnya jenis rambut anda kering pakai sampo yang banyak mengandung wortel. untuk mencegah timbulnya ketombe yang banyak mengandung wortel atau seri wortel. Untuk mencegah timbulnya ketombe, pecah-pecah atau bercabang,  jam sebelum keramas pakailah dulu minyak cemcemah murni. cara membuatnya mudah yaitu :
Sediakan 2 liter santan kental, 3 lembar daun mangkoang, 3 lembar pandang wangi, 3 tangkai bunga kenanga, 3 lembar daun jeruk perut, dan 3 tangkai akar wangi.
Caranya, Santan direbus kurang lebih satu jam (dikukus) nanti akan menimbulkan minyak dan belondo atau ampas. Kemudian di saring ambil minyak dan pisahkan dengan belondonya. Untuk mendapat minyak cemcemah yang bagus Rendam Daun mengkoah, pandan wangi, bunga kenangan, daun jeruk peruk dan akar wangi setelah diiris-iris terlebih dahulu dan di keringkan kecuali bunga kenanga. Di rendam selama 2 - 3 hari yang dimasukkan kedalam botol, jadilah minyak cemcemah yang murni. bila anda membeli harganya mahal dan sulit untuk mendapakannya. Selamat mencobah !

Sumber : Pembinaan Usaha WIRASWASTA Bina Karya


Ketika Kita Ingin Melihat PELANGI Yang Indah
Maka Kita Membutuhkan Hujan Dan Matahari
~ Fatur ~
Load disqus comments

0 komentar