19 Nov 2014

Pacaran Sehat - Dampak Pacaran Dengan Teman Sekelas

Pacaran merupakan proses pengenalan diri secara lebih dekat dan lebih akrab. Seseorang laki-laki dan perempuan yang saling jatuh cinta dan saling mengakrabkan diri lebih dekat. Virus merah jambu sekarang ini tlah menyeran
g para kaum adam maupun kaum hawa dikalangan remaja. Tidak ada lagi yang tidak mengenal  yang namanya pacaran.

Pernahkah anda pacaran? apa yang anda rasakan saat pacaran ? Iya benar perasaan saat kita bertemu pasangan akan senang dan gembira, terdapat rasa kepuasan tersendiri yang tidak dapat dibicarakan oleh mulut tapi hanya dapat dirasakan. Inilah nikmat seseorang pacaran. 

Bagi yang masuh duduk dibangku sekolah pasti perna pacaran, apalagi dengan teman kelas kita sendiri ? Bagaimana perasaan anda saat pacaran satu kelas ? Perasaan yang akan berbeda dengan biasanya, saat pelajaran mulaipun kita bisa saling menatap dengan pasangan dan yang paling penting dapat tahu karakteristik pasangan kita.

Sebagian orang sendiri tidak setuju dengan pacaran karena pacaran hanya dapat mengganggu konsentari belajar, membuang waktu percuma, dan hanya akan mendapat dosa. Tapi sebagian orang sendiri pun setuju dengan pacaran kerena sebagai penyemangat saat kita belajar apalagi jika kita satu kelas. Adapun dampak yang ditimbulkan pacaran satu kelas antara lain :

Dampak Negatif
Seseorang yang pacaran dengan satu kelasnya sendiri akan membuat konsentrasi belajar antar pasangan jadi terganggu, bisa-bisa nilai pelajaran jadi menurun. Keleluasaan salah satu pasangan pun terbatas karena seseorang yang berpacaran akan saling menegur jika pasangan tidak disukai. Jika terjadi pertengkaran pasangan akan memecah solidaritas antara teman sekelas. Apabila mereka putus maka tak sedikit hubungan keduanya menjadi terputus dan rata-rata akan saling membenci.

Dampak Positif
Seseorang yang pacaran satu kelasnya sendiri memiliki keparcayaan dan keberanian untuk tampil didepan kelas. Memberikan motivasi belajar antara mereka, saling menjagapun dapat dilakukan. Seseorang yang menganggu pasangannyapun dapat diatasi. Apalagi seseorang pasangan yang merupakan juara kelas dan tercantik/tergagahpun bisa menyemangati pasangannya untuk lebih giat belajar.

Saat anda pacaran maka berpacaran yang sehatlah, Saling memotivasi pasangan memberi semangat, bukan mala menjadikan pacaran sebagai pelampiasan gairah seksual. 

"Berpacaran yang sehat dan berinternetlah yang sehat"
~Muh Yusuf~

Salam Blogger !
Load disqus comments

0 komentar