16 Nov 2014

Tips Cara Menghaluskan Badan

Kulit badan yang tampak kasar dan penuh dengan kerutan, pusing bagaimana cara mengatasinya. cukup mudah ada  cara untuk menghaluskan badan anda agar tanpak mulus dan halus yaitu
Cara SEDERHANA
Disini untuk menghaluskan badan dengan cara sederhana hanya menggunakan daun kembang sepatu . Pilih daun kembang sepatu yang masih mudah secukupnya dan tumbuk hingga halus. Setelah halus tambahkan air kemudian gosok keseluruh anggota badan, biarkan selama tiga menit hingga lulur merata lalu bilas menggunakan Air. Memakainya sebelum Mandi memakai sabun Niscaya kulit anda mulus dan halus.

Menggunakan BEDAK MANGIR
Cara membuat bedak mangir yaitu dengan mengambil 1/4 Tepung beras, 1/4 Ons temu giring, 1 Ons kencur, 1/2 Ons kayu wangi, 1/2 Ons kayu  manis, 1 Biji kulit jeruk perut, dan 1 Ons adas pulasari.
Cara membuatnya dengan mencuci dengan bersih temu giring dan kencur lalu diiris-iris, kemudian keringkan. Ambil Kayu wangi, kayu manis, Kulit jerut perut, dan adas pulasari lalu keringkan lalu tumbuk dengan halus dan tambahkan juga Kencur dan temugiri yang telah dikeringkan, lalu ayak kembali, pilih yang paling halus, tambahkan juga tepung beras yang halus dan aduk sampai rata. Jadilah bedak menggiri, jika ingin praktis dan lembut ketika memakai selep menggunakan selep kopi.
Cara menggunakannya : Setiap akan mandi atau akan tidur, ambil bedak menggirih satu sendok teh tambah dengan air. Gosokkan keseluruh badan yang terasa kasar sampai kering.kemudian mandi setiap akan tidur. Fungsi bedak mangir ini yaitu
Membersihkan Kotoran yang masuk kedalam kulit sehingga kulit andah tampak halus.
Menghaluskan kulit dan juga dapat memutihkan kulit anda
Menghilangkan bau badan ketika anda menggunakannya.
Catatan : Cara membuat tepung beras yaitu beras direndam kedalam air selama 6 jam,Saring dengan kalo(bahasa jawa) atau tempat yang biasa untuk menuntaskan air sepaya beras menjadi kering, lalu diselek dan diayak diambil yang paling lembut dikeringkan.

Sumber : Pembinaan Usaha WIRASWASTA Bina Karya

Ketika Kita Ingin Melihat PELANGI Yang Indah
Maka Kita Membutuhkan Hujan Dan Matahari
~ Fatur ~
Load disqus comments

0 komentar