7 Nov 2014

Cara Sehat menggunakan Media Sosial

Mendengar kata Media sosial tak asing lagi di telinga kita. apalagi yang sering menggunkannya setiap hari bahkan setiap saat. Media sosial yang paling banyak di kunjungi yaitu facebook, twitter, Youtube, blogger, chat dan lain sebagainya. Seseorang menggunakan icon sosial media bertujuan untuk mencari teman, mempromosikan dagangan, usaha, mencari kerja dan lainnya. semakin berkembangnya zaman, teknologi informasipun semakin canggih, tak jarang beberapa orang sering menggunakan media sosial sebagai media yang tidak seharusnya dilakukan. Inilah yang membuat sebagian orang tua cenderung khawatir dengan anak  anaknya yang telah menginjak masa remaja. Rasa ingin tahu yang tinggi bisa menjerumuskan remaja sekarang kedalam dunia maya apalagi yang sifatnya 'negatif' sehingga berfikiran bahwa madia sosial adalah bahaya.

Bagi anda yang berfikiran seperti itu, jangan khawatir karena pemerintah pusat telah melakukan rehabilitasi mengenai situs web yang dilarang. Situs web yang tidak boleh dibuka untuk kalangan anakanak maupun remaja kini telah di blokir, sehingga kecurigaan anak kita membuka media sosial bisa terhindari. Tidak selamnya media sosial itu berbahaya, media sosial memiliki dampak, fungsi yang baik (Positif) salah satunya yaitu adanya komunitas komunita internet sehat yang tersebar di beberapa ilaya diindonesia seperti yang ada di Maros, Sulaesi selatan indonesia adalah KBPM (Komunitas Blogger Pelajar Maros). Hal positif yang bijak pada media sosial yaitu :

Media sosial digunakan untuk mecari teman (Komunikasi). Teman di beberapa daerah yang belum perna kita injak bahkan orang orang dari luar negara pun dapat kita kenal karena media sosial.
Media sosial digunakan untuk mempromosikan Usaha dan dagangan. Usaha yang kita kelola kita promosikan di media sosial karena banyaknya pengunjung setiap harinya mencapai 1.000 orang/detik.
Media sosial digunakan sebagai sarana informasi. Informasi yang sekarang di bicarakan pun dapat kita baca sehingga kita tidak ketinggalan informasi, mecari loongan pekerjaan, Gosip yang sekarang di bicarakan pun dapat kita baca dan saksikan dengan media sosial
Gunakan media sosial sebagai mana mestinya, Berinternet yang sehat adalah cara positif yang bijak di lakukan.
Load disqus comments

0 komentar