6 Nov 2014

Kesuksesan - 8 Kunci Sukses

Sukses adalah hasil kerja keras dan usaha yang telah dilakukan secara maksimal. Dalam menggapai sebuah cita-cita harus ada Usaha, usaha sebagai tiang cita-cita. berusaha secara maksimal, melakukan sesuatu yang gila, berbeda dengan jalan yang diambil oleh orang lain. Untuk menggapai kesuksesan perlu adanya kerja keras, tekat yang kuat, mampu bertahan di segala cobaan yang menghadang, dan tak jarang ditengah perjalanan menggapai cita-cita ada hambatan yang tak cuma sekali, akan tetapi hambatan yang terus terulang. Untuk dapat mencapai puncak kesuksesan perlu dilakukan beberapa perubahan, berikut 8 Kunci kesuksesan :

1. Gairah
Memiliki gairah untuk selalu mencoba sesuatu yang beda, hilangkan perasaan malas ketika melakukan hal. Gairah ini sangat penting karena mampu tidaknya seseorang melakukan hal tergantung dari gairah. jika kita bergairah maka melakukan hal terasa ringan, gampang, dan mudah menyelesaikannya, akan tetapi saat kita tidak memiliki gairah maka pekerjaan yang dilakukan tak berbuah manis.
2. Kerja
 Mengejar cita-cita apalagi kesuksesan perlu adanya kerja keras. kerja mutlak dilakukan karena titik kesuksesan telah terlihat dari kerja yang selama ini telah dilakukan. Tidak ada orang yang sukses tanpa melakukan kerja.
3. Fokus
Selalu fokus ketika bekerja, jangan fikirkan langsung menjadi sukses akan tetapi berfikir untuk melewati prosedur yang sementara dilakukan. hilangkan perasaan putus asa,berfikiran  tidak dapat menggapai hal yang diinginkan, tetapi berfikir selalu ke Citacita dan selalu Fokus.
4. Motivasi
Selalu memotifasi diri anda sendiri untuk mencapai tujuan. Motivasi berperang penting saat anda mendapat hambatan dalam prosedur yang berlangsung. Orang lain pun dapat memotifasi anda, orang yang berpengalaman, orang terdekat, orang yang dapat anda percaya, semua itu dapat anda katakan akan hanbatan yang sedang terjadi dan meminta saran langka yang harus di lakukan.
5. Ide
Munculkan ide - ide gemillang yang anda fikirkan untuk menggapai cita-cita. Ide harus selalu ada karna berperang dalam mendapatkan kendala, langka selanjutnya bahkan cara gila. Ketika ide telah muncul sebaiknya di Save baik, disimpa, atau dicatat dalam buku agar ide anda dapat anda ingat kembali.
6. Pengembangan Diri
Mengembangkan ide yang telah di dapatkan, bekerja, memotivasi lalu kembangkan diri anda untuk selalu BISA melakukan itu. jangan diam ditenpat dengan sejuta ide yang telah ada tapi kembangkan diri anda untuk mengembangkan ide yang telah ada.
7. Melayani
Madsudnya ialah selalu berkomunikasi, ramah dengan teman, lingkungan sekitar. Saat seseorang memerlukan bantuan kitapun harus dapat membantu atau setidaknya memotifasi. menawarkan barang, jasa kepada seseorang. Melayani pun perlu dilakukan secara ikhlas. Terus mencari wawasan mengenai prosedur anda.
8. Tekun 
Selalu tekun mengerjakan prosedur tanpa bermalas malasan karena hanya akan meenghambat prosedur yang sedang anda kerjakan.
 Semoga bermanfaat !!!

Load disqus comments

0 komentar