11 Nov 2014

Sistematika Penulisan Makalah Yang Baik Dan Benar

Membuat makalah merupakan kebutuhan yang perlu di penuhi pada saat proses belajar mengajar. Setiap siswa perlu mengetahui bagaimana struktur pembuatan makalah yang baik dan sesuai. Membuat makalah tidak segampang yang kita fikirkan karena ada peraturan khusus dalam membuat makalah. Proses pembuatan makalah memiliki syarat adan aturan tersendiri dalam sistematika pembuatan makalah.

Perlu diketahui bahwa makalah yang di buat adalah makalah yang memenuhi standar penulisan. Berikut adalah sistematika penulisan makalah :

Makalah yang dibuat terdiri atas 3 bab. Bab awal adalah pendahuluan, Bab 2 adalah kajian teori, Bab 3 adalah penutup. Bab 1 terdiri atas Latar belakang,Rumusan masalah, Tujuan dan manfaat. Bab 2 terdiri atas seluruh materi dengan acuan mengarah ke rumusan masalah. Bab tiga adalah penutup yang terdiri dari kesimpulan dan saran.
Makalah yang dibuat diketik menggunakan jenis huruf Times New Roman. jenis huruf ini adalah jenis huruf yang paling baik dalam penulisan makalah yang dijadikan standar penulisan oleh beberapa penulis.
Ukuran yang sesuai untuk penulisan makalah adalah 12 . ukuran ini tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. selain itu Margin harus 2.0 karena sesuai penulisan Makalah.
Jika makalah ditulis menggunakan Angka maka point perpoint pada pembahasan juga harus menggunakan angka, seperti Bab 1, 1. Latar belakang, 2. Rumusan masalah. Jika ditulis mengguakan hurum maka point perpoint harus di tulis huruf misalkan Bab I , A. latar belakang, B. rumusan masalah.
 Semoga bermanfaat !!!
Load disqus comments

0 komentar