20 Nov 2014

Bantimurung Permandian alam paling banyak dikunjungi

Maros adalah suatu kabupaten yang terletak disulawesi selatan. Di maros terkenal dengan wisata permandian Bantimurung. Bantimurung terletak di jalan poros bantimurun menuju desa camba yang tak jauh dari kota maros. Perjalanan yang ditempuh dari kota maros menuju permandian bantimurung berkisar 15 menit perjalanan. 

Permandian bantimurung paling terkenal hingga kemancang negara. Wisatawan lokal maupun wisatawan asing seringkali mengunjungi tempat ini. Dibantimurung yang sumber airnya bersal dari sumber mata air dari gunung sehinggah terasa leih jerni dan segar. 

Bantimurung terkenal dengan air terjunnya yang membuat perasaan menjadi merinding dan takjub akan keindahannya. Air terjun yang telah terdengar dari pintu masuk kolam dengan suasana yang dingin di tebing-tebing batu besar menambah rasa penasaran. Perjalanan jauh dan rasa lelahpun terbayarkan melihat keindahan dari bantimurung dengan air terjun yang sejuk.

Permandian ini juga terkenal dengan legenda kera putih. Kera yang jatuh cintah kepada seorang wanita cantik bernama bissu daeng. Patung kera putih nampak jelas di depan permandian bantimurung untuk mengenang perjuangan cinta sikera putih.

Tempat ini juga paling terkenal, saat anda berkunjung kemaros jangan lupa menginjakkan kaki di bantimurung dengan seguhan tempat permandian alami dari sumber mata air. Jika tidak perna menginjjakkan kaki dibantimurung sama saja anda tidak perna berkunjung ketanah maros.


Salam Blogger !
Load disqus comments

0 komentar