28 Nov 2014

Hari menanam Pohon Nasional

Pohon adalah salah satu tumbuhan yang dijaga keberadaannya karena setiap orang bergantung dan membutuhkan pohon. Pohon yang tumbuh disekitar kita perlu dirawat agar kita dapat hidup sehat. Pohon adalah salah satu obat baik obat organ dalam maupun sebagai salah satu pencegah terjadinya polusi udara. Saat diekitar kita banyak tumbuhan hijau maka udara segarpun dihasilkan, beda halnya jika kita berada didaerah perkotaan yang kesehariannya penuh dengan polusi udara. 

Hal inilah yang menyebabkan setiap tahunnya ada saja orang-orang yang tidak memperhatikan lingkungan, tidak peduli dengan lingkungannya sampai-sampai mereka menebannya tanpa memikirkan dampak yang akan ditimbulkan. Penebanan liar sering terjadi apalagi di negara kita Indonesia penuh dengan tumbuhan hijau sering diburu untuk dijadikan bahan bangunan bahkan penebangan untuk membangun pabrik. 

Bagaimana jadinya jika setiap harinya kita menebang pohon berapa banyak lahan yang sudah gundul akibat dari pohon yang ditebang, kita memiliki kerugian yang sangat tinggi apalagi kelangsungan hidup penerus bangsa kita nanti. 

Mari bersama sama menjaga pohon kita, pohon yang tumbuh ditanah negeri indonesia juga merupakan sumber aset terbesar yang dimiliki. Tutup lapangan-lapangan yang gersang akan pohon. Mari bersama-sama kita tanam pohon untuk tanah negara indonesia.

"Pohon adalah sahabat kita, pohon adalah teman, pohon adalah keluarga, pohon adalah penentu negeri kita. Selamatkan negeri ini dengan menanam pohon, Satu pohon untuk satu orang"
~Muh Yusuf~

Selamat hari menanam pohon nasional yang jatuh pada tanggal 28 November

Salam blogger !!
Load disqus comments

0 komentar