13 Nov 2014

Tips Cara Menghilangkan dan mengobati Jerwat

Kenapa kita sering terkena jerawat? Apalagi yang telah memasuki masa pubertas yang seringkali mengganggu.. Jerawat adalah suatu penyakit yang merupakan bisul-bisul kecil di sekitar wajah dan tampak seperti gunung api dengan nana kecil di tengahnya. Jerawat ini tumbuh karena kelebihan hormon Ekstogen pada remaja laki-laki atau perempuan, akan tetapi belum tentu semua itu benar. Ada beberapa faktor Yang menimbulkan jeraat itu muncul antara lain yaitu :
  • Hidup di daerah tropis, Khususnya di indonesia yang sering sekali terkena jerawat
  • Karena faktor Keturunan
  • Penggunaan Obat-obat yang keras
  • Darah kotor dan lemak yang berlebihan dan pemicu hormon Ekstrogen berlebihan dan wajah yang sering berminyak.
  • Karena sering stres
Maka dari itu hindari makanan yang pedas-pedas, berlemak seperti kacang, kedelai dan sebagainya karena itulah yang dapat memicu tumbuhnya jerawat di wajah. Untuk mengobatinya cukup mudah yaitu dengan :
Bahan yang diperlukan seperti 2 biji kunyit, 2 biji temulawak, 5 biji Asam, 2 biji jeruk nipis, 1 liter air dan gula merah secukupnya.
Cara menggunakannya yaitu dengan mengambil kunyit dan temulawak yang dikupas, cuci bersih kemudian di iris-iris. Belah 2 jeruk nipis lalu rebus dengan Kunyit, Temulawak Dan asam dengan satu liter air sampai keempat bahan mendidih. Setelah itu tuangkan kedalam gelas lalu minum setiap 3 kali sehari agar jerawat bisa hilang dan sembuh, sehingga ketika beraktifitas bisa kembali pede. Catatan ramuan ini hanya sampai 3 hari penyimpanan, setelah 3 kali anda dapat membuat ramuan baru. untuk lebih evektif bahan yang diatas dapat di parut ataupun diblender sebab lebih cepat sembuh dan berkualitas. Dengan menggunakan masker dan ramuan yang di minum insyaallah dapat menyembuhkan jerawat yang tumbuh di wajah.

Sumber : Pembinaan Usaha WIRASWASTA Bina Karya

Ketika Kita Ingin Melihat PELANGI Yang Indah
Maka Kita Membutuhkan Hujan Dan Matahari
~ Fatur ~
Load disqus comments

0 komentar